Ah..Betapa Bodohnya Aku

Pernah anda merasakan apa yang telah dikerjakan sesuai dengan yang diinginkan. Artinya anda hakul yakin tak perlu mengecek kembali pekerjaan tersebut. Seratus persen anda yakin tidak ada kesalahan. Semuanya sempurna.

Saya pernah. Bahkan bukan sekali atau dua kali bahkan sering. Tetapi inilah suatu kebodohan yang tidak perlu. Berungkali saya tahu dan diingatkan tak ada manusia yang sempurna. Berulangkali saya diingatkan untuk terus-menerus menegasikan diri. Tetapi berulangkali saya jatuh terjerembab atas kebebalan.

Ah semuanya sudah benar. Begitu pikirku. Tetapi begitu pekerjaan ditelisik. Ow.. ternyata begitu banyak kesalahan yang terjadi. Begitu banyak kesalahan yang tak perlu. O mengapa diriku begitu bodoh. Inilah kebebalan yang tak perlu!

Leave a Reply

